Wisata Bukit Mas, Utamakan Keindahan Lingkungan

Konsep hunian rumah yang memiliki jumlah unit terbatas semakin marak ditawarkan oleh broker atau pengembang. Perumahan seperti ini lazim disebut dengan istilah konsep cluster atau town house.

Konsep di atas salah satunya adalah Wisata Bukit Mas, di Surabaya Barat. Pada tempat ini, lingkungannya tak terlalu sesak oleh bangunan rumah. Hanya ada sekitar seratusan unit rumah dengan kurang lebih 600 kepala keluarga, yang berlokasi di lahan yang cukup luas.

Ekstra Luas Dan Lega

Luas per unitnya bisa dikatakan cukup lega, yakni antara 300 m2 – 360 m2 yang berdiri atas lahan seluas antara 150 m2 – 200 m2. Tampak muka dan sisi belakang bangunan tersisa lahan hijau terbuka.

Perumahan ini mengutamakan kenyamanan serta keindahan lingkungan. Keindahan lingkungan menjadi nilai jual bagi perumahan ini. Taman atau area hijau dan terbuka tidak hanya terdapat di kavling rumah saja, tapi juga meliputi lingkungan perumahan keseluruhan. Konsep hijau, luas, lega dan terbuka terasa betul dipertahankan untuk membentuk citra bagi perumahan ini.

READ  Informasi Seputar Paket Pernikahan Rumah Murah di Bekasi

Keindahan lingkungan pada perumahan ini secara visual selalu dipertahankan dengan turun tangannya pihak pengelola secara langsung. Tidak hanya diserahkan pada penghuninya, namun pula menjadi tanggung jawab developer dan pengelola.

Kawasan Wisata Bukit Mas yang berlokasi di Surabaya Barat mengusung ciri perumahan bergaya European yang secara spesifik dan detil mirip dengan perumahan bernuansa minimalis kolonial.

Ekstra Bersih Dan Hijau

Penjagaan dan penanganan kebersihan taman-taman di sini sangat terkelola dengan baik. Ditangani secara professional oleh tenaga ahli. Istimewanya lagi pemeliharaan taman milik penghuni juga ditangani pengelola. Perawatan dan pemeliharaan lingkungan pun terjamin. Taman akan selalu tampak cantik dan rumah bersih terawat. Semua ini dilakukan demi mendapatkan kebersihan serta kenyamanan bersama.

Wisata Bukit Mas tak perlu diragukan lagi fasilitas infrastrukturnya. Selain cukup lengkap dan menjadi salah satu daya tarik yang dapat membangun citra lingkungan. Juga menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

READ  Desain Rumah Minimalis Eropa Terbaru

Sekian ragam fasilitas ekslusif diperuntukkan bagi penghuni. Seperti pusat fitness dan kebugaran, play ground bagi anak-anak, dan kolam renang. Kemudian Jaringan Penerangan Umum (JPU), air PAM, serta sarana umum (common area) serta sarana fasilitas keluarga lainnya.

Semua terletak pada lokasi yang mudah dicapai oleh penghuninya. Bahkan sebuah paviliun atau ruang cukup besar di tengah cluster ini dapat dijadikan balai pertemuan antar warganya. Dan semua fasilitas ekslusif di Wisata Bukit Mas tetap dilengkapi dengan taman hijau terbuka sesuai dengan citra lingkungan yang ingin dibangun.

Ekstra Nyaman Dan Aman

Lingkungan hijau dan terbuka adalah kesan yang ingin dibangun oleh pengembang hunian ini. Sebagai sebuah perumahan yang membidik kalangan menengah ke atas; rasa nyaman dan aman juga berusaha dipertahankan oleh pengembang.

Bisa jadi hunian ini mungkin memang dibangun untuk memanjakan penghuninya. Privacy penghuni terjaga dengan sistem keamanan yang memadai.

READ  Variasi Model Tangga Rumah Tingkat yang Minimalis

Konsep Estat

Konsep perumahan ini merupakan sebuah perumahan dengan bangunan berkonsep estat klasik. Poin utama estat ini adalah mengedepankan konsep cluster.

Setiap blok dari perumahan ini memiliki nama-nama yang Eropa, seperti zona Luxemburg atau zona Roma. Lokasi Wisata Bukit Mas yang berada di Surabaya Barat ini, ternyata banyak memiliki keuntungan lokasi yang cukup strategis bagi penghuninya. Terutama bagi mereka yang menyenangi olah raga.

Antara lain dengan inisiatif dari pemerintah Kota Surabaya untuk mendirikan Stadion Gelora Bung Karno di Surabaya Barat ini. Dapat dengan mudah diakses dari perumahan ini. Serta lapangan golf Bukit Darmo Golf (GBD) yang menyenangkan bagi para pecinta olahraga di alam terbuka ini.

Semoga informasi tentang Wisata Bukit Mas dapat memandu Anda bermuara pada pilihan yang tepat tentang konsep hunian.