Tips Menghias Rumah Subsidi Cibubur Agar Lebih Mengesankan

Menghias rumah memang penting sekali, apalagi untuk lingkungan menjadi lebih sedap dipandang mata. Walaupun rumah berukuran minimalis dan desain awalnya sederhana, namun dengan dekorasi yang cocok, rumah tersebut bisa menjadi istana mini yang mengesankan. Ambil contoh rumah subsidi Cibubur dengan desain minimalis dan sederhana namun sudah cukup cantik. Dijamin, dengan sedikit dekorasi, pasti akan sangat terlihat indah!

Menghias Rumah Subsidi Cibubur yang Murah dan Semakin Indah

Untuk menghias rumah tersebut, Anda perlu setidaknya beberapa tanaman atau bahkan bijinya dulu untuk memulai. Anda juga bisa mulai menyiapkan furnitur-furnitur penting dengan desain yang sesuai dengan kondisi rumah. Lebih lengkapnya, cek di sini!

Menghias Teras Depan dan Belakang

Untuk menghias teras bagian depan, Anda bisa menanam tanaman-tanaman hias cantik, baik yang sudah berbunga ataupun yang masih baru bertumbuh. Pilih tanaman dengan skala warna yang cocok dengan cat rumah Anda.

READ  Manfaat dan Tips Membeli Properti Sendiri

Warna yang cerah dan tidak terlalu tajam seperti putih tulang, ungu lavender atau baby pink membuat rumah menjadi cantik. Namun, warna-warna yang terlalu tajam seperti orange jeruk bayi, bisa membuat rumah terlalu cerah di siang hari dan justru menciptakan hawa panas.

Di halaman belakang seperti pada rumah subsidi Cibubur, Anda bisa membuatnya menjadi taman piknik sederhana dengan menyediakan tikar otentik dan meja kecil. Taman tersebut bisa jadi tempat bersantai dan kongkow bersama pasangan tersayang tanpa harus keluar rumah dan lebih menjamin privasi.

Menghias Kamar Tidur yang Cantik

Kamar tidur merupakan bagian yang amat sangat penting dari rumah. Banyak sekali influencer rumah minimalis menyarankan untuk menghias kamar tidur dengan cat yang berwarna putih polos, dan dilengkapi dengan ranjang dan springbed putih polos yang tidak terlalu tinggi, namun tetap memiliki kaki.

Lemari pakaian berwarna putih dengan pintu geser yang dilengkapi kaca besar di depannya juga akan membuat kamar menjadi sangat nyaman, tampak lebih luas, dan lebih modern. Anda bisa juga memasang lampu tidur berbentuk bulat sederhana di atas rak di samping tempat tidur. Bila berminat, bisa pula menghias dengan menaruh tanaman dalam pot di kamar. Sangat minimalis namun trendy.

Menghias Dapur dan Ruang Makan Serba Guna

Kebanyakan influencer rumah minimalis menyarankan untuk menghias ruang makan dan dapur dengan kabinet, kompor, dan kulkas dengan warna senada. Mereka juga menyarankan agar bumbu-bumbu dan bahan masakan ditata sedemikian apik di setiap kabinet. Pun dengan peralatan masak, tidak perlu terlalu banyak dan disimpan di kabinet ketimbang digantung, supaya lebih rapi.

READ  Jenis Model Tangga Kreatif untuk Rumah Minimalis dan Rumah Mewah

Sedangkan untuk meja makan, bisa memanfaatkan meja berbentuk bulat dengan bahan kayu berwarna cerah. Kursi makan bisa menyesuaikan dengan lingkungan ruang makan. Untuk keluarga kecil 2-3 kursi saja cukup. Ruang makan yang sederhana bisa dimanfaatkan menjadi tempat kerja bagi Anda dan pasangan. Letakkan pula tanaman dalam pot di sekitar dapur dan ruang makan agar susana lebih segar.

Menghias Ruang Keluarga Menjadi Modern dan Kekinian

Keluarga kecil modern umumnya sekarang menghindari televisi di atas rak besar dan sofa-sofa. Mereka cenderung memilih karpet dan bean bag untuk alas duduk keluarga dan tamu karena lebih sehat dan baik untuk badan.

Televisi pun diubah menjadi proyektor dan layar proyektor yang lebih simpel, hemat listrik, dan membuat ruangan terasa jauh lebih lengang. Terkadang, ruangan juga dibekali kaca lebar di dinding agar terasa lebih luas.

READ  Denah Rumah Minimalis Type 21

Nah, itu dia tips menghias rumah minimalis seperti rumah subsidi Cibubur. Sekarang, dengan rumah sederhana pun Anda bisa memiliki istana keluarga yang nyaman dan trendy.