Ruang Makan Lebih Berwarna

Baluran cat pada ruang makan yang tidak ideal, bisa memberi pengaruh selera makan para penghuni rumah. Maka, membikin ruang makan lebih berwarna adalah alternatif yang ideal untuk menjaga selera makan, sedangkan hidangan di atas meja sudah tandas, tetapi para penghuni masih betah berlama-lama berada di ruang makan yang penuh dengan warna.

Mengingat warna cat dinding pada ruang makan sungguh-sungguh memberi pengaruh selera makan, karenanya hendaknya kita menjadikan ruang makan yang senyaman mungkin dengan baluran cat pada ruang makan. Dan yang pasti, nuansa ruang makan hendaknya senantiasa mengundang penghuni rumah untuk singgah dan berinteraksi di dalamnya. Seperti yang diterangkan sebelumnya “Sedangkan hidangan di atas meja sudah tandas, orang masih betah berlama-lama berada di ruang makan”.

READ  Sofa Ruang Tamu

Langsung, bagaimana sistem menjadikan ruang makan yang lebih berwarna dan nyaman…???
Anda sebenarnya bebas memilih citra apa yang hendak ditimbulkan dari sebuah ruang makan. Nuansa formal bisa diperlihatkan melewati pengkhususan ruang. Sedangkan, atmosfer non-formal tercermin dari penyatuannya dengan ruang keluarga atau ruang dapur.

Jika sedang tidak diterapkan, ruang makan non-formal juga bisa berfungsi sebagai perpustakaan atau ruang belajar. Keberadaan ruang seperti ini adalah jurus cermat untuk memperlapang ruang keluarga Anda.

Nah, sekarang, saatnya menetapkan warna catnya. Warna-warna hangat seperti merah, oranye, dan kuning cocok dibalurkan di dinding ruang makan formal. Secara psikis, warna-warna hal yang demikian menolong merangsang selera makan.

READ  Lukis Wajah Surabaya, 50 Seniman Raih Rekor MURI

Untuk menerima pengalaman makan malam yang luar biasa, pilih warna hangat yang lebih tebal seperti creamy yellow, spiced orange, merah bata, wines, burgundy, dan dusty rose. Dengan warna ini, makanan yang tersaji menjadi makin menarik hati selera dan membikin cair suasana.

Sebaliknya, Anda patut berhati-hati menggunakan versi jelas dari warna-warna hangat tadi. Kuning benderang atau oranye mencolok, contohnya. Kedua warna ini cenderung membikin orang makan lebih cepat. Tidak percaya? Tengok saja warna apa yang menutup dinding resto cepat saji.

Sedikit rekomendasi, bila Anda berkeinginan menggunakan versi jelas warna hangat, gunakan cuma sebagai aksen pada ruang makan. Paduannya dengan cat berwarna pekat di dinding. Tips ini niscaya membikin ruang makan Anda menjadi makin menarik.

READ  Gambar Desain Interior Rumah Minimalis

Sebagai bahan acuan, Anda bisa mempelajari Dekorasi dan Desain Ruang Makan yang sudah pernah kami share sebelumnya. Dan untuk menerima hasil yang lebih maksimal, Anda bisa memadupadankan kedunya.

Silakan mencoba! Semoga sedikit artikel ini bisa menjadi ide dekorasi ruang makan yang nyaman bagi para pembaca seluruh.