Pemilihan Desain Rumah Minimalis Sederhana

Apabila anda ingin membeli sebuah rumah dengan hanya memiliki budget yang tidak banyak, maka sebaiknya anda memilih jenis rumah sederhana. Jenis rumah sederhana ini juga sering disebut rumah minimalis, karena ukurannya yang kecil namun sangat multifungsi. Bagi masyarakat perkotaan yang lahannya sempit berantisipasi dengan cara memilih rumah sederhana.

Rumah sederhana minimalis merupakan jenis rumah yang tidak terlalu besar dengan konsep minimalis sehingga lebih fungsional. Terdapat beberapa langkah yang perlu anda lakukan untuk memilih desain rumah sederhana yang tepat, sehingga anda tidak salah memilih nantinya, yaitu :

1. Anggaran yang dimiliki

Sebaiknya anda memikirkan terlebih dahulu jumlah anggaran yang anda miliki, dan kemudian sesuaikan dengan jenis rumah yang anda inginkan. Untuk memilih model rumah minimalis sederhana maka anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena jenis rumah ini akan tentu mengirit dan menghemat pengeluaran anda. Begitupun untuk berbagai furniture sebagai isi rumah pun tentu perlu anda pilih yang lebih minimalis sehingga harganya tidak akan mahal.

READ  Fakta semen mortar Monas 138 ThinBed

2. Lahan membangun rumah

Pertimbangan lahan untuk membangun rumah pun sangat penting. Anda perlu memilih lahan yang terkena sinar matahari dan tidak jauh dari kenyamanan sehingga semua kebutuhan hidup anda nantinya akan lebih mudah terpenuhi. Selain itu, jika luas lahan yang anda miliki sangatlah sempit, maka anda bisa mengambil solusi untuk membangun rumah 2 lantai, sehingga rumah sederhana anda akan lebih minimalis.

3. Kebutuhan di dalam rumah

Selanjutnya anda perlu menentukan berbagai kebutuhan anda di dalam rumah. Anda perlu menentukan berbagai ruangan yang akan dibangung. Seperti 3 buah kamar tidur, satu buah ruang tamu dan ruang keluarga, 2 buah kamar mandi, satu ruang dapur dan ruang makan, dan seterusnya.

READ  Konsep Rumah Minimalis untuk Rumah Ukuran Besar

Setelah anda dapat menentukan jenis rumah sederhana yang akan anda bangun. Maka selanjutnya anda perlu menerapkan desain rumah minimalis sederhana yang cocok dan tepat dengan kebutuhan dan kenyamanan anda. Yang perlu anda perhatikan, diantaranya:

Tentukan tema rumah sederhan yang anda inginkan. Contohnya anda mengambil tema kayu, sehingga bahan dan berbagai mebel atau furniture adalah berbahan kayu. Atau anda bisa mengambil tema modern minimalis.

Gunakan warna cat dinding sesuai dengan tema yang anda ambil. Untuk menambah kesan sederhana dan nyaman maka anda bisa menggunakan warna cat putih dan krem ataupun warna cat krem.

Pilihlah desain interior rumah minimalis yang tepat dengan menggunakan berbagai furniture yang sesuai. Anda bisa memilih furniture minimalis yang fungsional.
Gunakan partisi minimalis yang tepat sebagai batasan ruang tamu sesuai dengan tema rumah yang anda ambil.

READ  Desain Interior Ruang Tamu Minimalis