Mortar Utama Weber MU-600 DryShield Waterproofing

Keunggulan dan Pengaplikasian Mortar Utama Weber MU-600 DryShield Waterproofing

Kamar mandi merupakan bagian di dalam rumah dengan peran yang sangat penting. Selain fungsi, ketahanan dan daya guna kamar mandi juga harus layak untuk jangka waktu panjang sehingga perlu diperhatikan pada saat proses pembangunannya. Hal yang paling perlu diperhatikan dalam proses pembangunan rumah maupun kamar mandi adalah bahan bangunannya dan semen atau mortar tentu saja memiliki peran penting di dalamnya. Mortar Utama Weber MU-600 DryShield Waterproofing merupakan jenis mortar yang menawarkan kualitas semen instan keramik terbaik dengan fungsi kedap air yang sangat cocok digunakan pada dinding atau lantai ruang kamar mandi bahkan eksterior rumah.

Kelebihan Mortar Utama Weber MU-600 DryShield Waterproofing

Mortar Utama Weber MU-600 DryShield Waterproofing  memiliki sifat kedap air yang baik sehingga dapat menghindari kebocoran di dalam kamar mandi serta penampungan air. Perembesan air pada dinding dan plafon juga dapat diantisipasi dengan menggunakan mortar jenis waterproof. Sehingga rumah terbebas dari kerak dan lumut serta endapan lainnya yang dapat merusak ketahanan dindin dan lantai rumah.

READ  Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Selain memiliki daya anti air yang baik DryShield MU-600 juga memiliki ketahanan hingga 1 sampai 1,5 tahun yang dapat membantu memangkas biaya perbaikan jika rumah bocor. Setelah daya berkurang DryShield disarankan untuk diaplikasikan ulang untuk menjaga daya tahan rumah terhadap serangan cuaca.  MU-600 DryShield sendiri selain daya tahannya relatif cukup lama untuk rumah anda daya rekatnya juga sama kuatnya dengan cement base waterproofing.

MU-600 DryShield merupakan produk dari Mortar Utama Weber yang berperan sebagai bahan pelapis anti air dengan Crack Bridge Technology. Sebuah inovasi formula yang memudahkan proses pengaplikasian serta kuat bahkan tahan lama bahkan untuk merekat pada bahan beton.

Produk Mortar Utama Weber MU-600 DryShield Waterproofing

READ  Konsep Desain Interior Kantor Minimalis Terbaru

MU-600 DryShield merupakan material tidak beracun, tidak korosif dan aman untuk diaplikasikan pada area basah seperti kamar mandi, bak, bahkan kolam renang. Dengan MU-600 pelapisan waterproof lainnya tidak perlu dilakukan karena sudah teruji pada kolam kedalaman 15 meter yang bertahan hingga puluhan tahun. Keretakan pada dinding dan lantai juga bisa diantisipasi dengan MU-600.

MU-600 DryShield tersedia di pasaran dengan 2 jenis. Yakni yang pertama dengan berat bersih 20 Kg terdiri dari 15 Kg bubuk DryShield dan 5 Kg cairan. Area yang dapat dilapisi hingga 10 – 12 meter persegi. Yang kedua adalah jenis renovasi dengan sak kecil 3 Kg yang terdiri dari 2 Kg bubuk dan 1 Kg cairan. Luas area yang dapat dilapisi mencapai 1,5 hingga 2 meter persegi.

READ  Desain Interior Kamar Apartemen Minimalis

Harga pasaran jenis MU-600 DryShield 20 Kg di ecer paling tinggi hingga Rp 250.000,- dan berat bersih 3 Kg hingga Rp 110.000,-. Jika mencari di toko bangunan atau penyedia materi stock mortar maka bisa diperoleh harga yang lebih rendah lagi.

Pengaplikasian Mortar Utama Weber MU-600 DryShield Waterproofing

Untuk pengaplikasian Mortar Utama Weber MU-600 DryShield Waterproofing cukup mudah. Yakni dengan mencampurkan bubuk mortar tersebut dengan cairan yang sudah tersedia dalam satu paket. Sebelum pencampuran dan pengolesan pastikan permukaan yang akan dilapisi bersih dari material atau kotoran lalu campuran mortar bisa langsung diaplikasikan. Pengeringannya pun relatif singkat cukup menunggu 5 hingga 10 menit maka rumah sudah bebas bocor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.