Lukisan Raksasa Kota Surabaya Pecahkan Rekor MURI

Nuansa Kota Surabaya yang dilukis di kanvas berukuran 60X20 meter berhasil pecahkan rekor lukisan terbesar dan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kain kanvas yang dibentangkan di sisi gedung Apartemen Pavilion Permata Tower Jl. Abdul Wahab Siamin, Surabaya, Sabtu (27/9/2014) dilukis dengan nuansa gambar tugu pahlawan dan beberapa gedung yang menandakan pesatnya pembangunan di Kota Surabaya.

Pembuatan lukisan ini melibatkan 50 seniman dari Dewan Kesenian Jawa Timur, dan menggunakan peralatan 10 unit Water Pressure sebagai pengganti kuas, 30 pail cat tembok serta 620 buah kaleng cat semprot. Para seniman terlihat bekerja keras untuk menyelesaikan lukisan tersebut.

Dari berbagai sisi, seniman yang terlibat menyemprotkan cat ke kanvas yang telah disiapkan, bahan beberapa pelukis rela bergelantugan untuk menyeprotkan cat di sisi kanvas bagian atas.

READ  Taman di atas Atap Rumah

Galih Prahananto Direktor Utama PT PP Properti mengatakan, pemecahan rekor MURI lukisan terbesar yang dilakukan bekerjasama dengan para seniman Jawa Timur juga merupakan tanda berdirinya Apartemen Pavilion Permata Tower I. Para seniman sengaja membuat lukisan nuansa kota pahlawan, karena Surabaya mulai penuh dengan bangunan properti pemukiman, hotel, apartemen, dan perkantoran.

“Pemecahan rekor MURI ini merupakan rangkaian acara Topping Off apartemen Pavilion Permata Tower 1, milik PT PP Properti. Sebenarnya pemecahan rekor bukan target utama kami, namun target utama kami adalah menyelesaikan tepat waktu pembangunan Aparteman Pavilion Permata Tower I,” kata Galih Prahananto kepada wartawan, Sabtu (27/9/2014).

Dia menambahkan, pemecahan rekor MURI yang bekerjasama dengan para seniman Jawa Timur untuk menunjukkan kepada masyarakat, sebuah karya seni tidak hanya dimiliki para seniman, namun dunia usahapun harus berseni.

READ  Desain Ruang Makan Kontemporer

Setelah para seniman menyelesaikan lukisannya, piagam MURI nomor 6656/R.MURI/IX/2014 diserahkan oleh Paulus Pangka Senior Manager MURI kepada Galih Prahananto Direktor Utama PT PP Properti.