Harga Keramik Lantai Dipengaruhi Merek, Kualitas, dan Tempat Membeli

Melihat perkembangan motif keramik lantai seperti melihat lukisan yang indah. Beragam gambar dan warna dengan mudah didapatkan. Kalau dulu warna putih atau cokelat muda yang menjadi favorit, sekarang agak sulit mengatakan mana warna dan motif yang menjadi favorit karena semakin banyak pembeli yang menginginkan motif eksklusif yang hanya ada di rumahnya.

Ada kebanggaan tersendiri ketika memiliki motif keramik lantai yang unik. Jadilah harga keramik lantai menjadi sangat beragam sesuai dengan merek, kualitas, motif, dan tempat membeli.

Harga Keramik Lantai di Pinggiran Kota

Biaya transportasi ternyata mempengaruhi harga keramik lantai. Kalau di pusat kota, harga sekotak keramik kualitas bagus ukuran 30 cm x 30 cm hanya sekitar Rp 55.000 – Rp 60.000, harga keramik yang ada di toko bangunan di luar kota, bisa mencapai Rp 62.000 – Rp 85.000.

READ  Desain Villa Minimalis yang Berkesan

Untuk keramik yang lebih bagus dan anti gores yang biasanya dipakai di luar rumah, harganya bisa mencapai Rp 78.000 – Rp 90.000. Cukup mahal memang dibandingkan dengan keramik kualitas biasa dengan warna yang biasa juga. Harga keramik ini antara Rp 57.000 – Rp 80.000.

Agak sulit mendapatkan keramik lantai dengan harga di bawah harga tersebut bila membelinya di pinggiran kota dan bukan di toko bangunan yang bisa memberikan harga grosir, terutama kalau membeli dalam partai besar.

Di pinggiran kota, ukuran keramik lantai di atas 30 cm agak kurang diminati. Selain harganya yang lebih tinggi, juga ukuran 40 cm x 40 cm atau 60 cm x 60 cm kurang sesuai dengan ukuran rumah di pinggiran kota yang biasanya tidak lebih dari 100 meter persegi. Apalagi bila keramik lantai untuk perumahan, ukuran 30 cm x 30 cm adalah ukuran yang paling pas.

READ  Desain Pasar Modern Memberikan Kenyamanan

Kualitas

Keramik lantai dengan kualitas yang bagus dan potongannya sangat presisi, harganya lebih tinggi dibandingkan denagn harga keramik lantai biasa. Presisi yang bagus akan berdampak pada mudahnya memasang keramik lantai tersebut.

Selain itu, ukuran, tahan terhadap kotoran, tidak mudah tergores, serta merek juga mempengaruhi harga. Misalnya, keramik lantai produksi Roman, bisa mencapai Rp 195.000 per meter persegi. Roman menggunakan teknologi nano yang memungkinkan produknya lebih mengkilap, lebih indah, lebih berkualitas, dan yang terpenting adalah ramah lingkungan.

Dengan teknologi nanometer ini, produk Roman semakin mampu bersaing dengan produk sejenis yang juga tak mau kalah dalam hal motif, kualitas, dan harga. Sekarang tinggal konsumen yang menentukan pilihan berdasarkan kebutuhan dan keuangannya.

READ  Saatnya Anda Beli Rumah

Tak bisa dipungkiri bahwa kualitas keramik lantai yang bagus akan membuat interior rumah semakin indah dan rumah terasa semakin nyaman didiami.

Keramik Lantai Venesia

Harga keramik lantai Venesia cukup terjangkau. Untuk keramik biasa ukuran 30 cm x 30 cm, harganya mulai dari Rp 132.000 sudah termasuk pajak. Tapi jenis keramik lantai ini lebih cocok dipasang di dalam rumah terutama kamar tidur, bukan di luar rumah karena masih mudah tergores.

Kalaupun mempunyai rumah kecil yang tidak mempunyai garasi dan harus memasukkan kendaraan bermotor ke ruang tamu, sebaiknya tidak memilih keramik jenis ini karena akan banyak sekali goresan yang tertinggal. Selain itu, pemasangan yang tidak pas akan menyebabkan keramik ini mudah pecah.