Hal Penting untuk Desain Teras Rumah Minimalis

Teras rumah adalah hal utama yang paling harus diperhatikan oleh si pemilik rumah. Karena teras rumah merupakan bagian utama yang berada di bagian rumah paling depan yang tentu akan terlihat oleh setiap orang yang melewati ataupun yang bertamu ke rumah anda.

Dengan demikian, anda perlu memilih desain teras rumah minimalis yang tepat dan selaras dengan rumah anda. Anda perlu mendesain teras rumah minimalis dengan sangat menarik. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendesain teras rumah menjadi sangat indah, yaitu :

Pemilihan Tema

Dalam memilih tema teras, sebaiknya anda menyesuaikan tema dengan tema rumah minimalis yang anda ambil. Seperti contohnya tema rumah klasik dengan suasana klasik, tema rumah tradisional yang menggunakan kayu, atau rema rumah modern minimalis.

READ  Fakta semen mortar Monas 138 ThinBed

Pemilihan Bahan Material

Dalam memilih bahan material perlu disesuaikan dengan tema.

  • Bagi tema klasik anda bisa memilih bahan material ubin atau marmer yang berwarna dan bermotif klasik. Anda juga bisa mendesain dinding dengan nuansa klasik.
  • Bagi tema tradisional anda bisa menggunakan bahan lantai dari kayu serta dinding bermotif kayu.
  • Bagi tema modern minimalis maka anda bisa memilih bahan material keramik atau marmer untuk lantai, dan menempelkan batu alam pada dinding teras.

Tiang Teras Rumah

Tiang teras biasanya menjadi ciri khas model teras rumah minimalis, dan berfungsi sebagai penghias keindahan rumah anda. Anda bisa menggunakan jenis tiang berbahan kayu bagi tema tradisional, tiang besi atau tiang berbentuk bulat digunakan untuk tema klasik, dan tiang berbentuk segi empat untuk tema modern. anda juga bisa menambahkan batu alam pada bagian bawah tiang teras untuk menambah nuansa elegan.

READ  Pemilihan Desain Rumah Minimalis Sederhana

Pemilihan Furniture

Hal ini pun adalah yang terpenting, karena jika tamu atau tetangga anda hendak berkunjung dan ingin bersantai di teras rumah, maka anda perlu menyediakan kursi dan meja. Pemilihan furniture yang tepat adalah dengan menyesuaikan jenis furniture dengan tema teras. Anda bisa menggunakan jenis kursi bambu, kursi kayu, kursi dari besi, dan juga sofa minimalis.

Tata Letak

Anda perlu menata letak furniture seperti kursi dan meja sehingga tidak membuat teras anda menjadi sempit. Untuk membuat kesan lega pada teras maka anda bisa meggunakan furniture minimalis yang fungsional.

Dekorasi dan Penggunaan Ornamen

Dekorasi teras juga sangat penting untuk memperindah teras rumah. Contohnya dengan meletakkan guci, pot bunga atau tanaman lain di pinggir teras. Anda juga bisa mendekorasi teras dengan memberikan warna cat yang lembut seperti warna abu-abu atau krem dan sesuai dengan tema.

READ  Denah Rumah Minimalis Type 21