Fakta semen mortar Monas 138 ThinBed

Semen mortar Monas 138 ThinBed merupakan salah satu jenis semen instan Mortar Nasional. Sebelum lebih dalam berbicara tentang semen Monas 138 ThinBed, Anda harus tahu apa itu semen instan ? semen instan merupakan salah satu jenis semen yang langsung dapat diaplikasikan ke konstruksi bangunan tanpa ada material tambahan seperti pasir. Dalam satu sak semen instan sudah mengandung diantaranya pasir, semen atau bahanĀ  pengikat, kapur dan juga bahan aditif khusus. Penggunaan semen instan sebagai konstruksi bangunan baik rumah, hotel ataupun bangunan yang lain sangat efisien dari segi biaya dan juga waktu.

Fakta semen mortar Monas 138 ThinBed

Semen mortar Monas 138 ThinBed merupakan semen instan yang digunakan untuk merekatkan batu bata ringan. Semen instan ini, terbuat dari bahan-bahan pilihan sehingga kekuatan dan ketahanannya sudah tidak dapat diragukan lagi. Penggunaan semen instan sangat mudah yaitu hanya dengan menambahkan air secukupnya, semen sudah dapat digunakan. Dengan proses yang sangat mudah tentu pemakaian semen instan untuk konstruksi bangunan sangat tepat.

READ  Rumah Subsidi Cibubur DP 2 Juta

Kelebihan semen mortar Monas 138 ThinBed

Monas 138 ThinBed mempunyai banyak kelebihan yang harus Anda ketahui. Berikut ini adalah beberapa kelebihan atau keunggulan dari semen mortar Monas 138 ThinBed:

  • Daya rekat tinggi

Salah satu kesulitan yang sering dikeluhkan oleh para tukang bangunan adalah semen yang susah melekat pada batu bata. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena Monas 138 ThinBed mempunyai daya rekat tinggi. Sehingga pemasangan batu bata ringan mudah dan juga cepat.

Dengan daya rekat tinggi Monas 138 ThinBed telah banyak digunakan untuk pembangunan. Selain itu hasil dari bangunan lebih rapi, kuat dan juga tahan lama dan yang paling penting tidak mudah retak.

  • Hemat penggunaan bahan
READ  Cara Pemakaian Semen Mortar Lebih Tepat dan Benar

Keuntungan yang diperoleh ketika menggunakan semen Monas 138 ThinBed untuk konstruksi bangunan yaitu tidak membutuhkan bahan yang banyak. Hanya dengan ketebalan 3 mm semen, batu bata ringan sudah menempel dengan sempurna. Sehingga penggunaan bahan dengan semen Monas 138 ThinBed sangat hemat karena tidak membutuhkan banyak bahan.

  • Hemat waktu pengerjaan

Semakin cepat waktu yang dibutuhkan dalam pengerjaan, semakin cepat bangunan dapat dihuni. Salah satu kelebihan ketika menggunakan semen Monas 138 ThinBed adalah tidak membutuhkan banyak waktu. Hal ini disebabkan karena proses pengadukan yang mudah serta tidak perlu menambahkan bahan material tambahan seperti ketika menggunakan semen bangunan biasa.

Tahapan menggunakan semen mortar Monas 138 ThinBed

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan menggunakan semen mortar Monas 138 ThinBed untuk konstruksi bangunan. Berikut ini adalah tahapan menggunakan semen Monas 138 ThinBed:

  • Tahap persiapan
READ  Cara Memulai Bisnis Properti

Peralatan yang harus disiapkan ketika menggunakan semen Monas 138 ThinBed diantaranya adalah sekop untuk mengaduk semen, air, tempat adukan, dan juga semen Monas 138 ThinBed.

  • Tahap pengadukan semen

Pada tahapan pengadukan Anda harus menuangkan semen Monas 138 ThinBed ke tempat khusus untuk mengaduk, kemudian tambahkan air sebanyak 9 liter secara bertahap untuk 40 kg semen atau satu sak semen. Aduk terus campuran semen dan air sampai benar-benar merata. Pengadukan semen lebih bagus jika menggunakan alat mixing.

  • Tahap pemasangan

Ketebalan penggunaan semen pada tahap pemasangan tidak lebih dari 3 mm. ketika menempelkan batu bata ringan pada semen, Anda harus memukul batu bata secara perlahan menggunakan palu karet agar batu bata dan semen menyatu dengan sempurna dan pastikan posisi batu bata sesuai dengan yang Anda inginkan dan jangan sampai ada celah yang kosong.

Demikian itu adalah fakta lengkap tentang semen mortar Monas 138 ThinBed. Semoga bermanfaat.