Desain Tangga Rumah Minimalis Modern

Desain Tangga Rumah Minimalis Modern – Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. rumah minimalis sekarang banyak dibangun dengan 2 lantai sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Namun, Anda kini dapat dengan mudah menemukan jenis rumah minimalis 2 lantai. Tentu saja, dengan rumah 2 lantai membutuhkan sambungan antara lantai 1 dengan lantai 2. Tangga, merupakan sambungan atau penghubung antar lantai tersebut.

Model dan desain tangga rumah minimalis berbeda. Bahan untuk tangga rumah minimalis bermacam – macam antara lain dari besi, kayu, keramik, dan sebagainya. Namun sebelum Anda mengenal model Desain tangga rumah minimalis berikut ini, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal di bawah ini dalam Anda memilih tangga untuk rumah minimalis Anda.

Sesuaikan bahan tangga Anda dengan kebutuhan Anda. setiap bahan tangga memiliki kelebihan dan kelemahannya masing – masing. Bahan tangga yang biasa digunakan untuk desain tangga rumah minimalis antara lain : kayu, semen yang dilapisi keramik, besi, dan bahan lain yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. bahan tangga dengan semen yang kemudian dilapisi keramik atau bahan lantai lain lebih memakan banyak tempat dan bahan. Namun tentu saja, tangga jenis ini minimal perawatan dan lebih awet. Tangga jenis ini cocok untuk jenis rumah minimalis modern. Selain itu, tidak ada salahnya Anda memilih tangga melingkar dari besi. Jenis tangga ini cocok untuk rumah minimalis dengan ukuran yang sempit, seperti jenis 21 atau 36. Tangga ini juga lebih menghemat tempat. Namun tangga dengan bahan ini memiliki kelemahan yaitu hindari bila tangga basah oleh air. Selain itu, jenis bahan tangga kayu juga sering digunakan. Jenis bahan tangga ini memberikan kesan klasik untuk rumah Anda.

READ  Menata Rumah Mungil

Sesuaikan dengan konsep dan gaya rumah minimalis Anda. rumah minimalis memang menekankan unsur bekerja setiap kamar yang Anda rencanakan. Namun, konsep rumah minimalis ini pun beragam antara lain : modern, klasik, sederhana, mewah dan Anda dapat memilih desain tangga rumah minimalis sesuai dengan konsep rumah Anda. Anda sudah mengenal macam – macam bahan tangga dan kegunaannya dalam rumah minimalis. Untuk menekankan konsep rumah Anda, Anda bisa memilih jenis bahan tangga tersebut.

Di atas adalah 2 pertimbangan utama sebelum Anda memilih jenis tangga yang Anda butuhkan. Tangga adalah konektor lantai yang ada di rumah Anda. pastikan bahwa tangga rumah Anda juga aman untuk seluruh anggota keluarga. Berikut ini Desain tangga rumah minimalis yang bisa menjadi referensi Anda dalam memilih jenis dan model tangga untuk rumah minimalis Anda.

  • Jenis tangga tegak. Desain tangga rumah minimalis ini yaitu tangga yang hanya memiliki arah vertikal miring dengan satu arah saja. umumnya Desain tangga rumah minimalis ini digunakan untuk tangga lantai yang tidak terlalu tinggi. Jenis bahan tangga ini biasanya adalah kayu, walau dapat pula dari semen. Jenis tangga ini biasanya ditemukan di halaman depan rumah minimalis mewah.
  • Jenis tangga melingkar. Desain tangga rumah minimalis ini memiliki bentuk bulat. Jenis tangga ini dapat dibuat dari bahan besi atau semen yang dibangun bulat. Namun, biasanya tangga melingkar dari besi tidak digunakan di ruang utama rumah. Biasanya dibangun di garasi mobil yang berada di lantai dasar untuk menghubungkan dengan lantai 1 rumah Anda. untuk desain tangga rumah minimalis melingkar dari bahan semen yang dikeramik membutuhkan tempat yang lebih luas.
  • Jenis tangga zig – zag. Desain tangga rumah minimalis inilah yang biasa Anda jumpai. Tangga ini umumnya memiliki 2 kali berjalan naik. Jenis tangga ini dapat dibuat dari berbagai bahan di atas.
READ  Cara Tepat Memilih Kanopi dan Balkon