Desain Kamar Tidur Unik

Kamar tidur merupakan sebuah ruangan utama tempat melakukan berbagai aktifitas dalam keseharian. Seseorang akan merasa betah untuk tinggal di dalam kamar jika ia merasa nyaman tinggal di kamarnya. Banyak juga orang yang merasa tidak betah tinggal di dalam kamarnya sendiri, sehingga mereka pergi menginap di rumah teman ataupun sering bepergian sehingga jarang berada di rumah. Untuk itu, sebaiknya anda perlu mengubah konsep desain interior kamar tidur anda sehingga anda bisa merasa betah di dalamnya.

Solusi terbaik yang bisa anda lakukan adalah anda perlu memilih desain kamar tidur sesuai dengan keinginan anda yang bisa menciptakan suasana kenyamanan dalam diri anda. Tentunya setiap orang akan menyukai desain yang unik untuk kamar tidurnya. Dengan demikian, anda bisa menerapkan desain kamar tidur unik sehingga anda bisa merasa tenang, nyaman dan betah melakukan berbagai hal di dalamnya. Sebuah kamar tidur yang unik membutuhkan suatu konsep yang anda sukai. Seperti contohnya anda menyukai konsep kamar bernuansa alam natural sehingga perlu didesain dengan berbagai furniture dan konsep alam yang menarik. Contoh lain, misalnya anda menyukai konsep gambar kartun sehingga kamar anda dipenuhi gambar kartun. Bahkan jika anda menyukai konsep warna hijau, biru, pink, dan lainnya, maka anda juga bisa menggunakan berbagai furniture berwarna tersebut.

READ  Perencanaan Pembangunan Desain Rumah Satu Lantai

Hal yang perlu anda perhatikan untuk menciptakan suasana kamar tidur yang penuh dengan keunikan adalah dengan melihat pada beberapa hal seperti:

Nuansa kamar tidur

Untuk mengambil nuansa yang unik bagi kamar anda, sebaiknya anda memilih nuansa yang anda sukai seperti contoh yang disebutkan diatas. Selain itu, untuk menciptakan kamar yang unik, anda juga bisa mendesain kamar tidur anda dengan memberikan cat yang anda sukai. Misalnya anda bisa memberikan warna warni yang terbentuk dalam gambar garis-garis, atau bahkan anda bisa melukis pada dinding kamar anda untuk menciptakan nuansa kamar tidur yang anda inginkan.

Pemilihan dan penempatan Furniture

Bagi anda yang memiliki kamar tidur yang memiliki ukuran sempit, maka anda perlu menggunakan desain kamar tidur sempit. Dengan menggunakan desain ini, maka kamar anda yang berukuran kecil akan terlihat lebih lega dan berkesan luas. Anda perlu memilih berbagai jenis furniture yang multifungsi sehingga cukup diletakkan di dalam kamar anda. Seperti memilih tempat tidur yang dibawahnya memiliki laci sebagai tempat penyimpanan baju, sehingga anda bisa menghemat penggunaan lemari pakaian. Anda juga bisa menggunakan rak buku yang bisa diaplikasikan di dinding serta menggunakan meja dan kursi belajar yang tipis agar tidak memberi kesan sempit pada kamar anda.

READ  Desain Interior Kamar Tidur Modern