Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Mungkin setiap hari rumah anda akan dikunjungi oleh beberapa tamu anda. Tentunya hal ini perlu diperhatikan oleh anda sehingga para tamu yang mengunjungi rumah anda bisa merasa nyaman dan kerasan tinggal di dalam rumah anda. Hal yang perlu anda perhatikan adalah membuat desain ruang tamu anda menjadi sangat indah dan menarik yang bisa membuat hunian rumah menjadi lebih nyaman.

Jika anda memiliki jenis rumah minimalis, maka anda harus membuat suasana ruang tamu anda berkesan lebih luas dan lega. Rumah sempit sebenarnya tidak mempengaruhi kenyamanan anda jika anda bisa menata dan mendesainnya dengan konsep terpadu sehingga terlihat lebih luas dan indah. Anda bisa menerapkan desain interior ruang tamu minimalis pada jenis rumah subsidi minimalis anda. Beberapa hal yang bisa anda terapkan, diantaranya:

READ  Desain Interior Kamar Tidur Modern

Konsep Ruangan

Dalam menentukan konsep ruangan, sebaiknya anda menjadikan suasana ruang tamu berkesan luas dengan cara tidak memberikan sekat pada ruang tamu anda yang menyatu dengan ruang keluarga ataupun ruang makan. Hal ini akan memberikan kesan luas pada ruang tamu. Jika ruang tamu anda memang memiliki ukuran kecil maka anda bisa mengkonsepnya dengan suasana sederhana.

Batasan Ruangan

Jika anda memang ingin menggunakan batasan ruang tamu dengan ruangan lainnya, maka anda bisa menggunakan rak buku, meja tv, ataupun lemari sebagai batasannya. Bahkan anda juga bisa menggunakan tirai, sehingga ketika anda dikunjungi oleh sejumlah besar tamu, maka anda bisa membuka tirai tersebut untuk menyediakan ruang tamu yang lebih luas.

READ  Konsep Desain Interior Kantor Minimalis Terbaru

Tema Ruangan

Contohnya seperti:

  1. Jika anda memilih tema tradisional pada rumah anda, maka anda bisa menggunakan desain interior ruang tamu tradisional. Sehingga anda perlu menggunakan furniture bertema tradisional, seperti menggunakan kursi kayu, rak buku dari kayu, juga lampu minimalis yang terbuat dari anyaman bambu dan lainnya.
  2. Jika anda memilih tema modern, maka anda bisa mendesain ruang tamu dengan menggunakan furniture modern seperti sofa dengan meja yang sesuai, lampu minimalis, serta rak buku yang berkesan elegan.

Warna Cat

Pemilihan warna pada dinding pun perlu diperhatikan. Jika anda menggunakan warna putih untuk dinding dan mendesain ruang tamu dengan nuansa putih, maka ruang tamu anda akan berkesan lebih luas dan lega, bahkan terlihat lebih elegan. Anda bisa mengkolaborasikan warna putih dengan krem atau putih dengan hijau muda, dan ini akan menambah keceriaan ruang tamu anda.

READ  Bentuk Tangga Rumah Minimalis Terlihat Mewah dan Elegan

Aksesoris Ruangan

Untuk memperindah ruang tamu, anda bisa memajang lukisan atau foto keluarga pada dinding. Juga bisa dengan mendesain dinding dengan menempelkan gambar grafis atau garis-garis pada dinding dan lainnya.