Bentuk Tangga Rumah Minimalis Terlihat Mewah dan Elegan

Dengan maraknya jenis rumah minimalis masa dunia ini, maka banyak para arsitek yang menciptakan desain dan denah rumah minimalis yang sangat indah dan penuh kreatifitas, sehingga siapapun akan betah dan nyaman tinggal di dalamnya. Rumah minimalis pun memiliki banyak jenis, seperti type 21, type 36, 45, dan lainnya. Tidak hanya lantai 1 yang diciptakan, namun juga banyak rumah minimalis lantai 2 yang lebih diminati.

Mengetahui banyaknya peminat rumah tingkat, maka saat ini pun kreatifitas pembuatan tangga semakin berkembang. Banyak jenis model tangga yang dibuat dengan penuh kreatif. Jika anda tertarik memiliki rumah tingkat minimalis, maka anda juga perlu memperhatikan jenis tangganya. Anda bisa memilih beragam contoh tangga rumah yang memiliki model unik, indah dan membuat anda terpesona.

READ  Sentra Kerajinan Keramik di Indonesia

Untuk menciptakan suasa rumah yang nyaman, maka tangga kreatif didesain sesederhana mungkin dengan bentuk yang terlihat mewah dan tidak memakan tempat, sehingga ruangan anda akan tetap berkesan luas. Banyak jenis bentuk tangga rumah minimalis yang bisa anda pilih, seperti:

  • Jenis tangga lurus, yaitu tangga berbentuk vertikal ke atas yang biasanya menempel pada dinding. Tangga ini bisa terbuat dari bahan kayu, besi, dan juga dari kramik. Tangga ini juga bisa dibuat dan didesain sendiri ataupun ditempel.
  • Jenis tangga melingkar, dengan berbahan kayu, besi atau kramik. Saat ini pun banyak peminat jenis tangga ini karena semakin memiliki desain yang kreatif dan variasi motif tangga dan warna yang lebih unik.
  • Tangga berbentuk zig-zag, yaitu berbentuk lebih dari satu arah. Tangga ini pun biasa menempel pada dinding dan terbuat dari kayu, besi dan juga keramik.
READ  Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Saat ini sangat banyak variasi contoh tangga rumah minimalis yang bisa anda terapkan dalam rumah impian anda, diantaranya seperti :

  • Tangga berbahan kayu dan besi tegak lurus yang hanya memiliki anak tangga tanpa pondasi, sehingga hanya tertempel pada dinding. Tangga ini hanya terlihat anak tangganya saja sehingga terlihat sangat simpel.
  • Tangga kotak berbahan kayu, yaitu kotak-kotak kayu yang terlihat menempel pada dinding tanpa pondasi apapun. Anak tangganya adalah berbentuk balok kayu yang sangat kreatif.
  • Tangga melingkar berbahan kayu yang sangat kreatif disusun dengan sangat indah, sehingga terlihat dari atas seperti bentuk bunga.
  • Tangga melingkat yang memiliki tiang kecil pada setiap anak tangga yang menempel hingga atap lantai 2, tangga ini pun akan mempercantik rumah minimalis anda.
  • Tangga melingkar dari kayu yang memiliki pagar tangga terpadu dengan kaca modern, sehingga rumah minimalis anda akan terlihat sangat elegan.
READ  Desain Pintu Rumah Minimalis