Beberapa Kemungkinan untuk Memiliki Rumah Gratis

“Seandainya saya bisa memiliki rumah gratis!” Hmm.. Mungkin itulah yang banyak diimpikan seseorang saat ini. Mendapatkan rumah secara Gratis. Tapi, apa alasannya? Wajar, karena rumah merupakan salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat Indonesia selain sandang dan pangan. Apalagi bagi orang yang sudah berkeluarga.

Salah satu dari fungsi rumah itu sendiri selain tempat berteduh adalah sebagai tempat bertemunya seluruh anggota keluarga sehingga terjalin komunikasi dan keakraban. Rumah juga merupakan gaya hidup atau perwujudan pribadi bagi pemiliknya.

Tidak sedikit orang yang menyisihkan sebagian pendapatannya untuk kebutuhan rumah itu sendiri. Karena menurut sebagian orang rumah juga dapat dijadikan investasi yang sangat menguntungkan di masa mendatang.

Bagi orang yang memiliki cukup financial, mungkin mereka memiliki hak atas rumah sendiri. Tapi, bagi sebagian orang yang belum kuat secara financial, mungkin mereka akan memilih untuk mengontrak atau menyewa rumah.

READ  Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Nah, pertanyaannya, masih adakah rumah gratis sekarang ini??? Mimpi??? Tidak juga. Karena beberapa hal yang dapat menyebabkan kita memiliki rumah gratis.

Berikut ini merupakan beberapa cara yang memungkinkan kita memiliki rumah gratis.

1. Mendapatkan Undian Berhadiah

Salah satu cara memiliki rumah gratis tanpa mengeluarkan uang pribadi yaitu memenangkan salah satu undian. Meski peluangnya kecil, tapi siapa seh yang tahu rejeki kita selain Tuhan Yang Maha Pemurah. Dalam satu kesempatan bisa saja kita memenangkan undian rumah.

Entah dari Bank tempat kita menyimpan uang atau kartu ponsel kita dan produk lainnya. Kita juga dapat ikut berpartisipasi dalam acara yang diadakan media bisa TV, radio, koran, tabloid atau yang lainnya.

READ  Perencanaan Pembangunan Desain Rumah Satu Lantai

2. Mendapatkan Fasilitas Kantor

Bekerja di sebuah perusahaan yang bonafid atau BUMN memberikan yang memberikan kesejahteraan bagi karyawan menjadi salah satu bidikan jitu bagi kita. Biasanya perusahaan tersebut akan memberikan fasilitas perumahan, entah itu berupa apartemen, rumah dinas, atau uang pengganti kredit rumah. Jadi, jangan pernah mandeg dalam berkarir.

3. Memperoleh Kredit Rumah Tanpa Agunan dari Tempat Bekerja

Beberapa perusahaan besar akan menawarkan kredit rumah yang dikoordinasikan oleh pihak bank dengan pembayaran sistem potong gaji. Dan mungkin tidak akan terasa kita mengeluarkan uang pribadi untuk cicilan rumah.

4. Mendapatkan Warisan dari Orangtua

Mendapatkan rumah dari warisan adalah rejeki. Karena kita tidak perlu berjuang dengan susah payah untuk mendapatkan rumah. Mungkin kita bisa sedikit merenovasi jika kita menempati rumah dari warisan

READ  Inspirasi Kamar Hotel untuk Desain Kamar Tidur Utama

5. Hadiah/ Reward

Bagi tenaga profesional, khususnya di bidang pemasaran atau penjualan, biasanya jika target yang ditentukan tercapai akan diberikan hadiah/ reward yang salah satunya diwujudkan dalam bentuk rumah. Jadi, sudah seharusnya kita bekerja keras dalam setiap hal yang kita kerjakan.

Memiliki rumah gratis bukanlah sebatas impian jika kita mau bekerja keras. Jangan lupa untuk selalu menjaga dan merawat rumah agar terjaga keasrian dan mendatangkan kenyamanan bagi penghuninya. Rumahku adalah istanaku. Rawatlah baik-baik. Jangan lupa tetaplah berusaha dan berdoa kepada Allah Swt.